Laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A pekan ke-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (20/5)) malam, antara tuan rumah Madura United melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) diakhiri kemenangan tipis tuan rumah 2-1.


Dua Gol MU pada laga ini dicetak oleh pemain pengganti Engelberd Sani pada menit ke-72 dan Pablo Rodrigues pada menit ke-83(pen). Sedangkan gol tunggal PBFC pada laga ini diciptakan, Pedro Javier dipenghujung laga lewat titik putih.


Sejak awal pertandingan, laga berlangsung menarik. PBFC yang tampil spartan, sukses mengontrol jalannya laga. Praktis, MU lebih banyak menyerang dengan mengandalkan serangan balik.


"Di babak pertama kami kontrol game, banyak peluang yang tercipta dan pada babak kedua ada 2 keputusan bodoh dari wasit, dan konsentrasi pemain menurun akibat hal itu. dan kepemimpinan wasit sangat mengecewakan, ini problem di sepak bola Indonesia," sahut pelatih PBFC, Dragan Djukanovic.


Serupa dengan Dragan, kapten PBFC, Ponaryo Astaman juga menilai wasit jadi pembeda pada laga tersebut. "Seperti yang diutarakan pelatih (Dragan Djukanovic), wasit memang jadi masalah. Cederanya Zul diawal juga cukup berpengaruh meski kita sebenarnya berusaha menutupi hal tersebut dengan memasukkan pemain baru. Tapi yang jelas, dua gol lawan lahir akibat kesalahan kita," pungkasnya. (AHS)