Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) gusar setelah ada yang pihak yang tidak bertanggungjawab menggunakan nama mereka di dunia maya.


Media Officer PBFC, Abe Hedly Sundana, menjelaskan bila belakangan ada oknum yang membuka akun di media sosial, seperti Instagram dan Twitter, mengatasnamakan para pemain tim Pesut Etam.


Sebelum aksi itu diketahui, akun palsu di Blackberry Messenger mengatasnamakan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amien, juga beredar.


"Saat ini ada akun palsu di Instagram yang mengatasnamakan beberapa pemain Borneo FC di antaranya Terens Owang Puhiri dan Firly Apriansyah," kata Abe.


"Kami menghimbau kepada masyarakat luas untuk berhati-hati berhubungan dengan akun-akun yang mengatasnamakan pemain Pusamania Borneo FC karena itu tentu akan mengganggu, baik pemain maupun masyarakat, kami pantau terus semua socmed baik itu instagram, twitter dan grup facebook," lanjut Abe.


Nabil Husein Said Amin menerangkan pihaknya sangat memperhatikan aksi yang bermodus penipuan ini. Kecurigaan muncul saat ada akun palsu mengatasnamakan mantan pemain Borneo FC, Febry Hamzah, yang sekarang bermain di Arema Cronus. Usut punya usut, ternyata ada dua akun pemain Borneo FC lagi yang bukan dimiliki pemain bersangkutan.


Nabil menegaskan bila pihak-pihak yang tak bertanggungjawab itu tidak menghapus akun palsu buatannya dan tidak menghentikan aktivitasnya, manajemen klub akan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.


"Saya mengintruksikan tim media officer kami untuk mengurus hal ini. Jika memang harus dilaporkan kepada pihak berwajib, akan lebih bagus karena saya tidak mau ada korban penipuan yang membawa-bawa nama pemain dan klub saya," tegas Nabil. (BC/*)