Masih tersisa waktu sepekan bagi skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk menyiapkan kekuatan penuh sebelum menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut (10/6) mendatang.


Banyak yang harus dirubah dari tim berjuluk Pesut Etam itu jika tetap menginginkan persaingan di level atas Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.


Di saat sang rival sedang menjalani masa libur, tidak demikian dengan anak-anak Samarinda yang tetap melakoni latihan rutin di Stadion Segiri,
Samarinda.


Meski tak dipimpin langsung oleh sang arsitek, Dragan Djukanovic yang sedang berada di Montenegro untuk menyelesaikan urusan keluarga, nyatanya Sultan Samma dkk tetap semangat berlatih.


Ya, PBFC memang sedang mengincar momen bangkit setelah hanya mampu mengemas 6 poin dari lima laga yang telah dijalani. Sehingga, tidak ada waktu untuk bersantai. Di bawah asuhan asisten pelatih Rade Novovic, Pesut Etam terus memoles persiapan dari lini belakang hingga depan.


"Banyak yang harus dibenahi dari tim ini, waktu satu minggu saya rasa sangat cukup untuk menemukan formula terbaik sebelum laga away," ungkap Rade.


Saat ini Rade enggan mengomentari tim lawan yang memang belum menelan kekalahan hingga pekan kelima TSC. Ia lebih memilih untuk fokus terhadap persiapan tim sendiri. "Saat ini yang kami perlukan focus dan konsentrasi membangun kesolidan tim ini," pungkasnya. (DAH/AHS/*)