Hingga pekan kelima Torabica Soccer Championship (TSC) A 2016, Mitra Kukar belum sekali pun mengalami kekalahan. Jelang Derby Mahakam (10/6) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pemain sayap lincah Pusamania Borneo FC (PBFC) Jefri Kurniawan pun bertekad mengakhiri rekor bagus anak-anak Kota Raja tersebut.


Hal itu diungkapkan eks pemain terbaik Piala Kemerdekaan 2015 malam tadi (2/6) usai menggelar latihan di Stadion Segiri Samarinda. Jefri menyadari bahwa berstatus sebagai tim tamu tentu tidak akan mudah untuk mencuri tiga angka.


Terlebih, Naga Mekes kini dalam performa terbaiknya usai menahan imbang Sriwijaya FC (29/5) lalu di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Namun, eks pemain Persinga Ngawi itu yakin Pesut Etam mampu mencuri poin dari Tenggarong. Hal itu tak lepas dari hasil latihan yang telah dilakoni PBFC akhir-akhir ini.


Menurutnya, PBFC sudah belajar banyak dari kegagalan pada lima laga sebelumnya. “Kami terus belajar dari kesalahan dan tentu ingin segera memperbaikinnya,” ungkap pria dengan ciri khas rambut berjambul itu.


Jefri menambahkan, dirinya tak menampik bila Mitra Kukar memiliki skuad yang komplet dari lini bertahan hingga penyerang. Tapi bukan berarti tim asuhan Subangkit itu tak memiliki kelemahan. "Setiap tim punya kelemahan, dan kami terus pelajari kelemahan Mitra Kukar, tentu laga ini akan kami jadikan sebagai pelecut untuk bangkit," pungkasnya. (DAH/AHS/*)