Dua hari jelang laga Derby Mahakam antara Mitra Kukar versus Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, skuad Pesut Etam kemungkinan besar tidak akan diperkuat striker asing, Pedro Javier. Pemain asal Paraguay itu sedang mengalami cedera otot betis dan harus menjalani pemulihan.


Kondisi tersebut tentu sebuah kerugian bagi Pesut Etam, sebab selama ini Pedro selalu menjadi pilihan utama Dragan Djukanovic di lini depan. "Saya berharap Pedro bisa pulih sebelum laga derby," ungkap Dragan baru-baru ini.


Namun, Dragan juga telah menyiapkan opsi lain jika memang eks pemain Persija Jakarta itu benar-benar tidak bisa dimainkan. Salah satunya, dengan menyiapkan Lerby Eliandry sebagai penggantinya. "Jika Pedro absen, tim ini masih punya striker muda yang penuh semangat pada sosok Lerby Eliandry," tambahnya.


Menurut mantan pelatih FK Lovcen itu, sebagai sriker, Lerby memiliki kualitas yang cukup apik. Ia berharap ketika nanti dipercaya sebagai starter, Lerby harus menjawabnya dengan penampilan gemilang. “Selama ini Lerby berlatih sangat keras, sebagai pemain muda saya suka semangatnya,” imbuhnya.


Menanggapi kondisi tersebut, Lerby enggan jemawa. Menurutnya, pelatih punya sudut pandang berbeda dalam menilai setiap pemainnya. Namun, ketika nanti dirinya dipercaya sebagai starter, ia berjanji akan memaksimalkan kesempatan tersebut sebaik mungkin.


“Tidak ada pemain yang bahagia saat dirinya hanya duduk di bangku cadangan. Ketika mendapat keseempatan bermain normal, tentu saya akan membuktikan bahwa saya layak menjadi pilihan utama,” ujar pemain asal Mangkupalas, Samarinda Seberang itu. (DAH/AHS)