Kekalahan dari Mitra Kuar (10/6) lalu memang masih menyisakan luka bagi skuad Pusamania Borneo FC (PBFC). Apalagi di table klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Pesut Etam justru turun tiga strip ke posisi 15.


Posisi tersebut tentu bukan hal yang menggembirakan bagi tim yang sempat merengkuh gelar juara Piala Gubernur Kaltim 2016 itu. Namun, semua sudah terjadi, diratapi pun tak akan mengubah klasemen.


Satu-satunya pilihan adalah move on dan fokus menatap laga selanjutnya kontra Persegres Gresik United (17/6) nanti di Stadion Segiri Samarinda. Pelatih PBFC Dragan Djukanonic pun sepakat untuk melupakan pil pahit yang baru saja ia dapatkan di Aji Imbut.


“Kami baru saja menuai hasil pahit di Tenggarong. Tapi, tidak ada waktu untuk mengeluh, sebaiknya kami mempersiapkan diri menjamu Gresik di Segiri,” ungkapnya.


Usai menelan hasil negatif tiga hari lalu, anak-anak Samarinda diberikan jatah libur dua hari untuk mengembalikan mood berlatih. Rencananya, malam ini (13/6) Ponaryo Astaman dan kawan-kawan kembali akan menggeber latihan.


Menurut Dragan, dirinya masih memiliki waktu empat hari untuk menyiapkan strategi menghadapi Laskar Joko Samudro. “Melawan Gresik United, tidak ada pilihan lain selain tiga angka, tim ini butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri penggawanya,” tambahnya.


Hal senada diungkapkan Lerby Eliandri yang mengatakan siap menatap laga selanjutnya. Baginya, kekalahan kemarin menjadi motivasi lebih saat menghadapi Gresik United di kandang. “Yang lalu biarlah berlalu, sebaiknya kami fokus ke laga selanjutnya. Kami butuh tiga angka untuk mengubah segalanya di tim ini,” pungkasnya. (DAH/AHS/*)