Enam pekan Torabika Soccer Champioship (TSC) A 2016 berlangsung, Pusamania Borneo FC (PBFC) masih belum bisa beranjak dari posisi papan bawah.


Berada di peringkat 15 klasemen sementara tentu bukan hal yang diimpikan Pesut Etam. Hanya satu opsi untuk menjauhi zona tersebut, yakni PBFC harus melumat Persegres Gresik United pada laga kandang, Jumat (17/6) di Stadion Segiri Samarinda.


Di tiga laga terakhir, armada Dragan Djukanovic belum sekali pun memetik poin absolut. Kondisi itu tentu membuat mental pemain makin terpuruk. Untuk itu, pelatih berkebangsaan Montenegro itu mengincar tiga angka guna mengembalikan kepercayaan diri dan motivasi skuadnya. “Kami harus memenangi laga besok untuk kembali ke jalur yang benar,” ungkapnya.


Untuk komposisi pemain, pelatih berkebangsaan Montenegro itu mengaku masih melihat kondisi pemain hingga hari ini. Untuk sektor depan, kemungkinan besar Dragan kembali akan memercayakan Pedro Javier sebagai starter. “Pedro sudah siap untuk laga nanti, tapi semua masih bisa berubah,” jelasnya.


Mengenani kekuatan armada Lestiadi, pelatih 47 tahun itu tetap memberikan atensi khusus. Menurutnya, usai memetik kemenangan atas Sriwijaya FC, pekan (11/6) lalu, Gresik United datang dengan optimistis tinggi untuk memetik poin di Stadion Segiri.


“Saya sudah mempelajari kekuatan Gresik United, mereka wajib diwaspadai,” jelasnya. “Intinya kami tidak ingin tergelincir lagi di kandang,” sambungnya. (DAH/AHS/*)