Kemenangan telak 5-0 atas Persegres Gresik United (17/6) lalu menjadi modal penting bagi Pusamania Borneo FC (PBFC) sebelum melawat ke Stadion Andi Matalatta, Makassar, Kamis (23/6) mendatang.


Ya, setelah ini Pesut Etam akan menjalani dua partai away yang bisa dikatakan sangat berat menantang PSM Makassar (23/6) dan Persija Jakarta (3/7). Bermodal tiga angka, setidaknya kini anak-anak Samarinda memiliki kepercayaan diri yang lebih baik.


“Tiga poin ini modal penting bagi kami saat melakoni partai tandang pekan depan. Kemenangan ini sedikit banyak telah memberikan efek positif bagi tim,” ungkap Ponaryo Astaman.


Meski begitu, Ponaryo mengingatkan bahwa timnya jangan sampai terlalu percaya diri. Sebab, tidak ada laga mudah di kandang lawan. “Yang terpenting tetap bermain seperti lawan Gresik United, semua lini mau bekerja keras. Bahkan, lima gol kemarin lahir dari semua lini,” tambahnya.


Pesut Etam memang telah menemukan sentuhan terbaiknya saat menjamu Gresik United. Umpan-umpan pendek yang diperagakan Pesut Etam terbukti ampuh mengatasi perlawanan tim tamu. Jika mampu mempertahankan konsistensi tersebut, maka tidak mustahil jika tim ibu kota Kaltim itu mampu pulang dengan kepala tegak dari dua partai away yang akan dihadapi.


“Inilah PBFC seharusnya, kami memainkan sepak bola indah sepanjang pertandingan. Hasilnya, kami menang,” pungkas Dragan Djukanovic, pelatih PBFC. (DAH/AHS/*)