Membawa 20 pemain terbaiknya dalam lawatan ke markas PSM Makassar, Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasrat untuk memetik pon di Kota Daeng. Hal itu tergolong wajar, mengingat klub berjuluk Pesut Etam itu baru saja menuai hasil maksimal usai mempermak Persegres Gresik United 5-0 di Stadion Segiri, akhir pekan lalu.


Selasa (21/6) siang, pukul 14.00 WITA, skuad Pesut Etam tiba di Makassar, dan sore harinya mereka langsung menggelar latihan ringan di lapangan sepak bola Karebosi Makassar.


"Latihan ini untuk relaksasi pemain setelah melakukan perjalanan cukup menguras tenaga, dan kita lihat semua oke, pemain enjoy dan kondisi pemain semua fit. Besok (Rabu) kita akan ujicoba sekaligus latihan resmi di Stadion Andi Mattalatta," terang Dragan Djukanovic, pelatih PBFC.


"Saya berhasrat membawa tim ini meraih poin disini, kebetulan sejak saya bertemu dengan PSM, alhamdulillah tim saya bela selalu mendapat hasil baik. Saya sangat termotivasi, semoga kita diberikan kemenangan, mohon doa masyarakat Samarinda," terang Zulkifli Syukur.


Sementara itu, dari daftar nama yang pemain yang diboyong ke Makassar, mereka diantaranya Dian Agus Prasetyo, Nadeo Argawinata, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Wahyu Kristanto, Firly Apriansyah, Aang Suparman, Diego Michiels, Terens Puhiri, Sultan Samma, Sandi Darma Sute, Ponaryo Astaman, Fandy Ahmad, Jefri Kurniawan, Lerby Eliandri, Gerald Pangkali, Tarik Boschetti, Edilson Tavarez, Jad Noureddine dan Pedro Javier. (AHS)