Pusamania Borneo FC (PBFC) bertekad kembali meneruskan rekor positif saat menantang PSM Makassar, Kamis (23/6) malam di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.


Tripoin menjadi buruan utama tim berjuluk Pesut Etam itu. Ya, lima gol anak-anak Samarinda ke gawang Gresik United akhir pekan lalu jadi modal utama bagi armada Dragan Djukanovic.


Meski setiap pertandingan memiliki level tersendiri, setidaknya pelatih asal Montenegro itu telah mampu membangkitkan semangat juang Pedro Javier dan kawan-kawan dari keterpurukan. Pelatih 47 tahun itu menyadari, tidak akan mudah meraih tiga angka dari kandang lawan.


Terlebih sang rival juga mengincar momen bangkit setelah memetik nirpoin di laga sebelumnya kontra Sriwijaya FC lima hari lalu. "Tidak akan mudah meraih poin di sini (Makassar). tapi kami punya modal bagus untuk laga ini," ungkapnya.


Misi mempertahankan tren positif juga diungkapkan oleh gelandang bertahan Pesut Etam, Tarik Boschetti. Pemain berkebangsaan Brasil itu mengaku siap menghadapi laga malam nanti.


Dia berharap agar rekan satu tim juga sama-sama menyatukan tekad untuk meraih kemenangan. "Kami akan bermain disiplin baik bertahan dan menyerang, dan tentu tidak menyia-nyiakan peluang, kami ingin meraih hasil maksimal disini (Makassar)," ujarnya.


Sementara itu, dari kubu tuan rumah, Asisten Pelatih Budiarjo tak ingin menganggap sepela calon lawan. Ia menyadari bahwa tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi. "PSM butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri tim. Tapi kami juga pantang menganggap remeh PBFC yang datang dengan modal bagus," pungkasnya. (DAH/AHS)