Niat Pusamania Borneo FC (PBFC) meraup poin saat melawat ke Kota Daeng, menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Kamis (23/6) malam, dilalui skuad Pesut Etam dengan kemenangan.


Juara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu ampil apik dengan mencetak dua gol tanpa balas melalui Gerald Pangkali pada menit ke-21 dan Pedro Javier pada menit ke-37.


"Butuh waktu lama bagi kami untuk bisa bangkit. Malam ini (malam tadi) saya melihat tim ini benar-benar pada level terbaiknya. Kami datang ke Makassar dengan modal bagus. Kami tahu PSM tim kuat, tapi saya persiapkan tim ini dengan sangat baik sebelum memulai laga," ungkap pelatih kepala PBFC, Dragan Djukanovic, selepas laga.


Hasil ini membuat PBFC untuk sementara merangsek ke jajaran papan atas klasemen Torabika Soccer Championship A 2016 dengan poin 12. Sedangkan, kekalahan yang diterima PSM atas PBFC membuat posisi mereka di papan bawah tak beranjak naik.


"Kami akan berangkat ke Samarinda, Jumat pagi, tidak ada waktu bersantai kami langsung fokus berlatih, sebab dipertandingan berikutnya kami harus menyiapkan laga berat melawan Persija Jakarta," papar Dragan lagi.


Disisi lain, kapten skuad Pesut Etam, Ponaryo Astaman mensyukuri kemenangan tandang perdana timnya musim ini, untuk itu dirinya berpesan kepada pendukung setia PBFC agar meramaikan laga kandang di Stadion Segiri Samarinda. "Puji syukur alhamdulillah kita menang, harapan saya kita terus bermain konsisten seperti ini dan mari ramaikan Stadion Segiri," pungkasnya. (AHS)