Hasil menggembirakan dipetik oleh Pusamania Borneo FC
(PBFC) kala bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar (23/6) lalu.


Pesut Etam berhasil menumbangkan tim Juku Eja dengan dua gol tanpa balas. Kemenangan tersebut menjadi sangat berharga bagi anak-anak Samarinda, sebab hasil tersebut merupakan kali pertama direngkuh PBFC di laga tandang.


Sebelumnya, anak asuh Dragan Djukanovic selalu menuai hasil minor. Dari tiga partai away, Pesut Etam hanya mampu meraih satu angka. Atas hasil ini, penjaga gawang PBFC Dian Agus Prasetyo mengaku senang dan bangga.


Pasalnya, poin tandang yang ditunggu-tunggu hadir juga. "Saya bersyukur kami bisa menang di dua laga terakhir. Ini semua berkat kerja keras dan kesabaran tim," ungkapnya.


Apa yang diungkapkan pemain asal Ponorogo itu sangat masuk akal. Sebab, sebelumnya PBFC selalu menerima hasil buruk. “Kami terus belajar dari setiap pertandingan. Jika kami terus bekerja keras, saya yakin tim ini akan menjadi pesaing kuat di level atas,” tambahnya.


Meski begitu, ia tetap mengingatkan rekan satu timnya bahwa harus tetap rendah hati. Apalagi, turnamen masih panjang dan masih banyak laga yang harus dilewati. Dirinya juga memuji secara penampilan penjaga gawang pengganti, Nadeo Argawinata pada laga melawan PSM.


Seperti diketahui, Dian terpaksa diganti karena mengalami sedikit gangguan usai menghalau sepakan Ferdinand Sinaga. "Karena usaha gak akan menghianati hasil. Tuhan tahu mana yang terbaik buat hambanya. Stay humble and keep fighting," pungkasnya. (DAH/AHS)