Seiring sedang dilakukan perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menyambut Asian Games 2018, operator turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 PT Gelora Trisula Semesta (GTS) merestui perubahan jadwal laga antara Persija Jakarta kontra Pusamania Borneo FC (PBFC).


Seperti diketahui, sejatinya tim Macan Kemayoran akan menjamu Pesut Etam 3 Juli mendatang di SUGBK. Namun, dengan kondisi tersebut pertandingan kemudian mengalami perubahan.


Melalui surat dengan nomor 160/GTS/VI/2016 yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama GTS Joko Driyono, menjelaskan bahwa untuk jadwal Persija vs PBFC akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, 3 Juli mendatang.


Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa manajemen Pesut Etam telah menerima surat dari PT GTS tentang perubahan jadwal pertandingan.


"Untuk tanggal dan waktu tidak berubah, hanya tempat saja yang mengalami perubahan. Istilahnya, hanya menukar jadwal yang seharusnya PBFC away duluan dirubah jadi home," jelasnya.


Menyikapi surat tersebut, panitia pelaksana Pusamania Borneo FC pun bergerak cepat melakukan persiapan. Diungkapkan Ketua Panitia, Herry Hasan, pihaknya langsung menyurati pihak keamanan terkait hal ini.


"Kami koordinasikan langsung, kami pada dasarnya siap melaksanakan pertandingan ini, untuk panpel saya minta untuk langsung segera bekerja agar saat pelaksanaan nanti berjalan lancar," terangnya.


Harga tiket masuk pada laga inipun tak mengalami perubahan yang signifikan, harga tribun ekonomi tetap dijual dengan harga Rp35 Ribu, sedangkan Tribun VIP RP65 Ribu.


"Lawan Persija nanti kami masih kerjasama dengan my ticket dan tetap memakai sistem mesin pemindai tiket barcode saat masuk, ini sama seperti yang kami terapkan melawan Persegres lalu," terang Hasan lagi.


Menanggapi hal tersebut, Dragan Djukanovic tak terlalu memusingkan. Menurutnya, di mana saja PBFC bermain tidak akan menjadi masalah. "Saya tidak masalah dengan pertukaran jadwal, yang jelas tim ini akan bermain maksimal dan selalu ingin menang," pungkasnya. (DAH/AHS/*)