Sejauh ini Stadion Segiri Samarinda masih cukup aman bagi Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk mendulang poin di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.


Menjamu Persija Jakarta, Minggu (3/7) mendatang, Pesut Etam kembali bertekad untuk menjaga rekor Segiri tetap tanpa noda. PBFC telah melakoni empat partai kandang dengan raihan dua kemenangan dan dua hasil imbang.


Meski tidak sepenuhnya meraih poin penuh, setidaknya anak-anak Samarinda belum pernah tersungkur di kandang sendiri. Artinya, kans untuk kembali memetik poin cukup terbuka saat menghadapi Macan Kemayoran.


Striker muda Pesut Etam, Lerby Eliandri cukup optimistis mampu mempertahankan rekor kandang. Ia menilai, ketika bermain di hadapan Pusamania, semangat bertanding berlipat ganda. "Saya selalu yakin, bermain di Segiri lebih dekat dengan tiga angka," ungkapnya.


Ia pun bertekad kembali memberikan sumbangsi bagi PBFC jika dipercaya tampil. Selama ini pemain jebolan PON Kaltim itu memang belum banyak mendapatkan menit bermain. Tapi, sekali mendapatkan kesempatan, ia tak pernah menyia-nyiakannya.


Itu terbukti saat Pesut Etam mencukur Gresik United 5 gol tanpa balas. Lerby yang hanya bermain 10 menit, mampu mencetak satu gol. "Saya serahkan semuanya pada pelatih, dia (Dragan) lebih tau apa yang dibutuhkan oleh tim ini. yang terpenting, saat diberi kesempatan, saya ingin memaksimalkan kesempatan itu," pungkasnya. (DAH/AHS/*)