Jefri Kurniawan hanya menjadi penonton saat Pusamania Borneo FC (PBFC) menaklukkan PSM Makassar. pekan lalu (23/6) lalu. Ya, winger lincah Pesut Etam itu harus diparkir lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.


Menjamu Persija Jakarta, Minggu (3/7) nanti di Stadion Segiri Samarinda, Jefri bertekad kembali memberikan kejutan bagi tim tamu.


Sebagai pemain yang selalu dipercaya sebagai starter, Jefri mengaku gelisah ketika harus menjadi penonton. Ia menginginkan, selalu ada di setiap pertandingan yang dilalui oleh Pesut Etam. "Beda rasanya jika harus menjadi penonton di layar kaca," ungkapnya.


Untuk itu, ia kembali berhasrat untuk berkontribusi bagi tim ibu kota Kaltim saat menjamu Macan Kemayoran. Kontribusi yang dimaksud Jefri bukan selalu soal mencetak gol. Baginya, membantu tim meraih kemenangan lebih penting ketimbang harus mencetak gol.


"Saya tidak selalu berfikir untuk menciptakan gol, tapi bagaimana cara saya bekerja keras untuk memberikan kemenangan untuk tim," tambahnya.


Jika melihat konsistensi Jefri selama ini yang telah mencetak tiga gol untuk Pesut Etam, maka tidak mustahil jika pemain lincah ini akan menjadi momok menakutkan bagi Ade Jantra dan kawan-kawan. (DAH/AHS/*)