Persija Jakarta memiliki modal kurang bagus saat bertandang ke Samarinda, namun hal itu tak dianggap sebuah keuntungan bagi pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Dragan Djukanovic.


Ia bahkan menginstruksikan penggawanya untuk mewaspadai potensi kejutan yang akan diperagakan tim tamu. Ya duel kedua tim ibu kota ini akan tersaji pada Minggu (3/7) malam di Stadion Segiri Samarinda.


Pesut Etam yang telah mengantongi dua kemenangan beruntung berhasrat mempertahankan rekor itu sebelum memasuki masa libur lebaran. "Kami sedang dalam tren bagus, dan kami akan menjaga tren itu di kandang," ungkapnya.


Meski begitu, ia pantang memandang sebelah mata calon lawan. Meski baru didera banyak masalah usai menerima sanksi dari komisi disiplin (komdis) imbas kerusuhan di Stadion GBK Jakarta, Dragan tetap menganggap Persija tim kuat yang bisa mengancam rekor PBFC. "Saya tidak pernah memandang sepele lawan. Tapi lebih pada memikirkan bagaiman tim ini meraih kemenangan," tambahnya.


Senanda dengan sang arsitek, gelandang moncer Jefri Kurniawan mengakui bahwa tim beralias Macan Kemayoran memiliki komposisi pemain yang komplet. Perpaduan pemain senior
dan junior ditambah dengan kekuatan pemain asing tentu patut diwaspadai.


"Persija bukan lawan yang mudah dikalahkan meski tak bermain di kandang, namun secara harfiah kami juga akan berjuang hebat demi logo tim didada ini dan tentu kami juga berharap dukungan luar biasa suporter di atas tribun," pungkasnya. (DAH/ANS/AHS/RZA*)