Menjamu Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (3/7) mendatang, pelatih Dragan Djukanovic dapat bernapas lega. Sebab, Diego Michiels dapat dimainkan pada laga tersebut.


Sebelumnya, pemain nasturalisasi itu dilarang bermain empat pertandingan karena sedang menjalani sanksi dari komisi disiplin (komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS) imbas laga kontroversial di Derby Mahakam.


Namun, melalui banding beberapa waktu lalu, sanksi Diego dikurangi menjadi dua laga saja. Artinya, saat bentrok menghadapi Macan Kemayoran, mantan kekasih Nikita Willy itu bisa diturunkan. "Sebagai pemain saya harus siap dan bisa maksimal jika dimainkan," kata Diego.


Sebab, Diego hanya menjadi penonton saat timnya meraih dua kemenangan beruntun. Sejauh ini peran Diego Michiel sangat vital bagi Pesut Etam. Kedisiplinannya menjaga lini belakang kerap membuat pemain lawan frustrasi.


Selain itu, ia juga piawai mengolah bola dan mengirimkan umpan terukur kepada barisan penyerang. "Saya akan lihat sampai satu hari jelang pertandingan, jika dia (Diego) memang siap kembali tampil, maka akan diturunkan," ujar Dragan. (DAH/ANS/AHS/RZA*)