PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memiliki wacana menggulirkan Torabika Soccer Championship Under 21 (TSC U-21) usai lebaran nanti.


Kabar tersebut langsung disambut baik oleh manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk segera membentuk tim yang akan bertarung di turnamen tersebut.


Tak tanggung-tanggung, Pesut Etam menggaet pelatih asing asal Argentina, Angel Alfredo Viera. Ia merupakan mantan pelatih tim senior Persegres Gresik United.


Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin. "Usai lebaran nanti dia (Alfredo) akan tiba di Samarinda, saya percaya pada kapasitasnya," ungkapnya.


Tak hanya itu, Nabil juga menunjuk Dandri Dauri sebagai manager tim yang akan bertanggung jawab penuh terhadap PBFC U-21. Saat dikonfirmasi, Dandri mengatakan siap menerima tanggung jawab yang diberikan kepadanya.


Bahkan, Dandri memiliki target tinggi yakni membawa PBFC U-21 menjuarai TSC U-21. “Sesuai perintah dari bos (Nabil Husein Said Amin), saya juga menargetkan tim ini juara," tegas Dandri.


Apa yang diungkapkan Dandri bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini meski kompetisi sempat terhenti, akademi PBFC tetap focus membina pemain muda. "Rencanannya tim ini akan dihuni 50 persen dari pemain akademi dan pemain junior PBFC yang saat ini tergabung di tim senior. Jika masih belum mencukupi, kami baru seleksi," pungkasnya (DAH/ANS/AHS/RZA)