Superioritas Pusamania Borneo FC (PBFC) yang mampu memenangi tiga laga secara beruntun kembali akan diuji usai lebaran nanti. Menjamu Persipura Jayapura, Jumat (15/7) di Stadion Segiri, tentu akan menjadi ujian berat bagi konsistensi skuad Pesut Etam.


Pelatih Dragan Djukanovic mengatakan, timnya belum layak merayakan apa-apa. Sebab, sejauh ini PBFC belum memenangkan apa-apa. Kata-kata pelatih berkebangsaan Montenegro itu memang sangat penuh makna.


Ia tak ingin berpuas diri meski telah menemukan racikan tepat bagi anak-anak Samarinda. Baginya, mempertahankan apa yang telah didapatkan lebih sulit ketimbang saat mengejarnya.


Untuk itu, ia berharap agar timnya mampu menjaga diri dari rasa bertinggi hati. Sebab, PBFC masih menyisakan banyak laga yang tentunya tidak cukup hanya dengan mengandalkan tiga kemenangan terakhir. "Kami belum layak merayakan apa-apa, masih banyak ujian di depan sana yang harus kami lalui. Fokus dan terus konsisten adalah kunci kesuksesan," ungkapnya.


Apa yang diutarakan oleh Dragan kemudian diamini oleh Lerby Eliandri. Pencetak dua gol untuk Pesut Etam itu mengatakan ujian PBFC justru akan semakin berat setelah berhasil memenangkan tiga laga secara beruntun.


Semua tim yang akan dihadapi pasti punya motivasi lebih untuk menghentikan tren positif PBFC. "Yang terpenting saat ini bukan merayakan kemenangan kemarin, tapi bagaimana cara memetik kemenangan di laga-laga selanjutnya," pungkas pemain jebolan PON Kaltim itu. (DAH/AHS/DDE/RZA)