Tren positif yang diraih PBFC terus direspon positif oleh suporter, manajemen hingga para pemain. Meski demikian, bek Pesut Etam yakni Diego Michiels enggan jemawa melihat fakta yang ada.


Performa luar biasa terus digenggam skuat PBFC. Dalam tiga laga terakhir, anak asuh Dragan Djukanovic tersebut mampu meraih tiga kemenangan beruntunn dimana salah satunya berhasil menggebuk Persija Jakarta dengan skor telak, 3-0.


Komentar pun hadir dari salah satu pemain PBFC yakni Diego Michiels. Pemain berdarah Belanda itu ingin rekan-rekannya tidak tinggi hati serta menyadari betapa berat laga yang akan dilakoni Pesut Etam ke depan.


“Ini hasil kerja keras bersama,” terang Diego Michiels kepada prokal. “Saya berharap seluruh pemain jangan merasa tinggi hati, masih banyak laga berat yang siap menanti usai Lebaran nanti,” sambungnya lagi.


Pernyataan Diego Michiels sebelumnya senada dengan komentar yang keluar dari mulut wakil kapten PBFC, Zulkifli Syukur. Pemain asal Makassar itu pun meminta rekan-rekannya untuk tetap membumi.


“Dengan hasil kontra Persija saya juga berharap para pemain PBFC tidak besar kepala dan tetap membumi bahwa tantangan ke depan akan semakin besar,” ucap eks pemain Mitra Kukar tersebut.


PBFC sendiri saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara TSC 2016 dengan raihan 15 poin dari sembilan laga atau teratas diantara tim Kaltim seperti Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar. Pada pekan selanjutnya, Jumat (15/7) mendatang, Diego Michiels dan kawan-kawan akan menghadapi pertandingan besar kontra Persipura Jayapura. (BN/PK/ANS/RZA/*)