Tak ada sosok Jad Nouredine, Diego Michiels dan Gerald Pangkali dalam sesi latihan kedua pascalibur lebaran skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri Samarinda, kemarin (10/7).


Ya ketiga pemain inti tersebut dikabarkan baru akan bergabung pada sesi latihan malam ini (11/7) bersama tim. Saat dikonfirmasi, Dragan mengatakan bahwa ketiganya telah meminta izin untuk keterlambatan mereka.


Namun, ia memastikan bahwa tiga pemain tersebut akan mulai berlatih malam nanti. "Mereka (Jad, Deigo dan Gerald) sudah minta izin, hari ini mereka gabung," jelasnya.


Pada sesi latihan Minggu sore kemarin (10/7) anak-anak Samarinda hanya diberikan menu latihan ringan. Hal itu sengaja dilakukan oleh Dragan agar pemain bisa mengembalikan staminanya terlebih dahulu.


"Tim ini butuh satu sampai tiga hari untuk kembali pada level terbaik, untuk itu saya tidak akan memaksakan latihan berat," ungkap pelatih berkebangsaan Montenegro itu.


Ia berharap, dua hari sebelum pertandingan berat menjamu Persipura Jayapura, kondisi fisik pemain sudah on. Mengingat, tim berjuluk Mutiara Hitam itu dipastikan mengincar poin penuh meski bertindak sebagai tim tamu.


Demi target tersebut, pada Selasa (12/7) besok, Boaz Solossa dan kawan-kawan dijadwalkan tiba di Samarinda. Kedatangan lebih cepat skuad Mutiara Hitam sebagai bentuk keseriusan mereka menyambut laga ini.


"Persipura salah satu tim kuat di Indonesia, mereka pasti ingin memburu kemenangan untuk mengobati kekalahan terakhir saat ditaklukkan Sriwijaya FC. Namun kami pastikan hal itu tak mudah, karena kami juga sedang bersemangat mengejar kemenangan di kandang sendiri," pungkas Dragan Djukanovic. (DAH/AHS/*)