PT Gelora Trisula Semesta (GTS) kembali akan menggulirkan Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) U-21 awal Agustus nanti. Tak ingin membuang waktu, manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung mendaratkan Alfredo Vera untuk menukangi Pesut Junior.


Rencananya, sore ini pelatih asing asal Argentina itu akan menggelar seleksi di Lapangan Kinibalu Samarinda. Untuk memudahkan proses seleksi, mantan pelatih Gresik United itu membagi seleksi menjadi tiga Kloter. Pertama, diperuntukkan bagi pesepakbola junior yang bernaung di bawah bendera Nahusam Akademi.


Kedua, giliran pesepakbola yang mendapat rekomendasi dari Askot PSSI Samarinda yang berhak mendapat kesempatan unjuk kebolehan. Terakhir, seleksi terbuka khusus pesepakbola bertalenta yang berdomisili di Kota Tepian.


Dari tiga pilihan yang ada, tentu pilihan ketiga sangat dinantikan bagi pemain bola yang memiliki bakat namun kurang mendapat perhatian. Manager tim PBFC U-21 Dandri Dauri mengatakan, ini adalah kesempatan langka yang diberikan oleh manajemen PBFC bagi mereka yang memimpikan bisa tampil bersama tim profesional.


"Kami tidak menutup mata akan talenta lokal, saya berharap kesempatan yang belum tentu datang dua kali ini bisa dimanfaatkan oleh adek-adek kita yang punya bakat di sepak bola," ungkapnya.


Terpisah, Alfredo Vera mengatakan siap melakukan seleksi secara objektif. Baginya, menangani tim junior merupakan sebuah tantangan. "Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mencari pemain yang memiliki bakat bermain sepak bola," jelasnya.


Mantan pelatih Gresik United itu menambahkan, setidaknya ia membutuhkan 25 pemain untuk menjadi bagian penting dari tim PBFC U-21 mengarungi TSC. "Saya hanya memiliki waktu satu pekan. Saya optimistis mampu memberikan yang terbaik," pungkasnya. (DAL/AHS)