Laga Pusamania Borneo FC (PBFC) kontra Persipura Jayapura, Jumat besok (15/7) di Stadion Segiri Samarinda akan menjadi pertandingan emosional bagi Gerald Rudolf Pangkali.


Ya, pemain kelahiran Kabupaten Jayapura itu akan melakoni partai reuni melawan mantan klub yang telah ia bela selama delapan tahun terakhir. Waktu yang cukup lama untuk menyimpan banyak kenangan. Hal itu tak dimungkiri oleh pemain 34 tahun itu.


Ia mengatakan sampai kapanpun tim Mutiara Hitam, julukan Persipura tetap menjadi klub yang istimewa di hati Gerald. “Persipura tetap tim hebat bagi saya, walau bagaimanapun saya lama berada di sana (Persipura),” ungkapnya.


Menanggapi laga besok, Gerald mengaku tidak canggung sama sekali. Baginya, masa lalu tidak akan menghalanginya untuk memberikan yang terbaik untuk tim yang ia bela saat ini, Pusamania Borneo FC (PBFC).


“Kalau ditanya soal kenangan, saya punya banyak kenangan bersama Persipura. Tapi jika menyangkut laga besok, saya akan berjuang mati-matian untuk mengantarkan PBFC meraih kemenangan,” imbuh pemain yang memulai karier sepak bola bersama tim Persiss Sorong itu.


Bahkan, ia menegaskan tidak akan segan-segan mencetak gol jika mendapatkan kesempatan. Sebagai pemain profesional, ia tak ingin mengecewakan pemilik klub dan pendukung setia. “Saya selalu ingin meraih kemenangan bersama tim ini,” pungkasnya. (DON/KAPE/*)