Satu hari jelang laga big match Pusamania Borneo FC (PBFC) versus Persipura Jayapura, Daragan Djukanovic enggan memikirkan kekuatan calon lawan.


Menurutnya, siapa saja yang tergabung di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, adalah tim hebat. Pelatih 47 tahun itu mengatakan, fokus pada kekuatan sendiri lebih baik ketimbang memikirkan kekuatan lawan.


Ia hanya sedikit memberikan penekanan bahwa semua tim yang akan dihadapi Pesut Etam selalu dianggap sebagai lawan berat. Sehingga, tidak ada ruang bagi skuadnya untuk meremehkan kekuatan lawan.


“Jangan pernah melihat kekuatan lawan hanya dari komposisi pemain. Sepak bola tidak mengenal itu. Bagi saya, yang terpenting adalah mempertahankan gaya bermain PBFC yang saat ini mulai menemukan gairah,” ungkapnya.


Hal senada diungkapkan oleh gelandang Pesut Etam, Terens Puhiri yang mengatakan tak ingin terlalu memikirkan performa Boaz Salossa dan kawan-kawan. “Setiap pertandingan kami ingin meraih kemenangan, jadi lebih baik memikirkan bagaimana cara memenangi laga besok,” pungkas Terens. (DAL/DAR/AHS)