Persiapan keras Pusamania Borneo Football Club menjamu tamunya asal Kalimantan Tengah, Kalteng Putra memakan satu korban. Ya, Panggah Madyantara yang berposisi sebagai bek tengah harus menerima kenyataan tak dapat dimainkan sabtu malam nanti.


Dalam sesi latihan fisik selasa pagi kemarin, Panggah tanpa sengaja mengalami cedera ringan saat tertarik otot pahanya. Namun menurut fisioterapis tim Zulhamsyah Zein, kondisi stopper utama tim ini tidak terlalu mengkhawatirkan. "Dia cuma cedera ringan, otot pahanya overkontraksi. Tapi walaupun ringan harus tetap diistirahatkan sementara," ujar Zulhamsyah.


Sementara sang pemain mengaku kecewa dengan cedera yang dialaminya. "Ya mungkin karena terlalu semangat, jadi ya sedikit memaksakan diri saat latihan. Akhirnya ya begini," jawab pemilik nomor punggung 27 ini.


Dengan kondisi ini, kecil kemungkinan Panggah akan diturunkan pelatih saat melawan Kalteng Putra di Stadion Segiri nanti. Nantinya pos stopper bisa dilimpahkan ke Afriyandi atau Mone Lohy untuk menemani Usep Munandar.


"Sebenarnya ya kecewa ga bisa main dan beri kemenangan bagi Pusamania, tapi ya daripada dipaksakan main malah bisa makin parah cederanya. Intinya saya percayakan ke pelatih dan fisioterapis tim," pungkas Panggah. (Donny)