Kekalahan Pusamania Borneo FC saat menjamu Persipura Jayapura, menjadi cambuk bagi skuad Pesut Etam untuk berbenah. Senin (18/7) sore, dibawah suasana hujan rintik, mereka melakukan latihan di Stadion Segiri.


Selain melakukan perbaikkan di atas rumput hijau, seusai latihan sang juru taktik PBFC, Dragan Djukanovic membawa anak asuhnya kesebuah ruangan di Stadion Segiri.


Disana, Jad Nouredinne dan kawan-kawan melakukan evaluasi dengan menonton ulang rekaman video pertandingan saat takluk 0-3 dari Mutiara Hitam. "Dari sini saya ingin mengevaluasi dimana titik kelemahan tim ini, dengan menonton video semua bisa tergambar dengan jelas. Dimana letak kekurangan dan kesalahan," ucap Dragan.


Namun dirinya menekannya kepada para pemain, sesi ini bukan untuk mencari kambing hitam, namun lebih kepada mencari letak kekurangan, agar bisa dibenahi dan kembali ke jalur kemenangan.


"Jika salah mari segera diperbaiki, jika positif mari dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Karena biar bagaimanapun, apapun kesalahan tim ini, sayalah yang akan bertanggung jawab," pungkasnya. (AHS/ANS/RZA)