Antisipasi cepat dilakukan panitia pelaksana (panpel) PBFC di partai kandang. Herry Hasan, Ketua Panpel PBFC mengaku tak mau antrean panjang penonton terjadi lagi saat PBFC bertemu Semen Padang besok sore.


Dijelaskannya, ada dua loket tiket yang akan dibuka mulai pukul 13.00 WITA pada hari pertandingan. "Sebenarnya saat melawan Persipura, penjualan tiket juga dibuka mulai pukul 13.30 WITA atau setelah salat Jumat.


Hanya lonjakkan penonton terjadi setengah jam sebelum kickoff. Ini yang mengakibatkan terjadi antrean panjang," terang Herry. Namun pihaknya belajar soal ini. Itulah sebabnya agar tak terulang, pihaknya akan menambah tambah loket tiket penjualan.


"Kami mengimbau penonton bisa memanfaatkan waktu untuk pembelian pada pukul 13.00 WITA, agar saat datang ke stadion bisa langsung menuju pintu masuk," terangnya.


Untuk ke tribun masuk, panitia membuka banyak pintu. Total ada 7 pintu. Yakni 6 di tribun ekonomi bagian tribun timur dan 1 di tribun VIP barat. Untuk VIP, kemungkinan panitia menambahnya jika penonton membludak lagi.


"Pintu dibuka 2 jam sebelum kickoff dan ini sudah sesuai regulasi. Tapi jika memang nanti terjadi lonjakkan penonton, bisa saja kami koordinasikan dengan pihak terkait untuk membukanya lebih cepat, karena ini soal keamanan dan kenyamanan penonton juga," sebut Herry.


Tiket lawan Semen Padang sendiri tidak mengalami perubahan, atau sama dengan laga lawan Persipura, yaitu Rp 35 ribu tribun ekonomi dan ekonomi anak Rp 25 ribu. Suporter Pusamania juga sama, Rp 25 ribu dan tribun VIP Rp 75 ribu. (SP/DDE/RZA/*)