Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakoni laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Rabu (20/7) sore di Stadion Segiri Samarinda. Lawan yang dihadapi adalah Semen Padang, satu diantara tim terbaik dari Pulau Sumatera.


Berikut panduan buat kamu jika ingin menonton laga seru ini dengan nyaman dan aman.


1. Siapkan atribut
Aneh rasanya jAka nonton bola tanpa menggunakan atribut tim kesayangan. Jangan lupa untuk kenakan atribut PBFC seperti jersey, kaos, syal ataupun topi yang kamu punya. Amun kedada beisi koleksi atribut oranye, bubuhanmu kawa nukar atribut resmi PBFC di Pusamania Distro yang berada di komplek Stadion Segiri Samarinda.


2. Jangan Lupa Makan
Ini jua penting, jangan sampai bubuhanmu terganggu dengan perut yang keroncongan. Kada gegampangan, asyik-asyik nonton pertandingan malah kelaparan. Usahakan makan dulu atau bawa bekal ke stadion. Selain lebih hemat, juga mengurangi sampah plastik. Bukankah kebersihan merupakan sebagian dari iman? :)


3. Patuhi Rambu Lalu Lintas
Jika kamu harus menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke Stadion Segiri, pastikan kamu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Ingat keluarga dirumah menantimu pulang. Jangan lupa juga untuk memarkir kendaraanmu dengan rapi dan aman ya! Kunci jangan sampai ketinggalan, helm jua disimpan, jangan sampai dicuntan urang.


4. Belilah Tiket di Loket Resmi
Berhubung saat ini panitia penyelenggara pertandingan PBFC menerapkan tiket dengan mesin berteknologi dan tiket barcode, maka belilah tiket pertandingan di loket resmi yang berada di samping Distro Pusamania (tiket ekonomi) dan di loket yang berada di samping kafe Kahawa (tiket VIP). Loket tiket sendiri akan dibuka mulai pukul 13.00 WITA. Amun kada handak kehabisan tiket dan bekajal (desak-desakan), datanglah lebih awal.


5. Budayakan Antri
Terdapat 7 gate yang akan dibuka untuk masuk ke dalam area Stadion Segiri. Pintu 9, 10, 11, 12, 13 dan 14 untuk tribun ekonomi dan pintu VIP 3 untuk tribun ekonomi. Setelah mendapatkan tiket untuk menonton, mengantrilah dengan tertib di gate yang telah dibuka dan carilah spot strategis untuk menyaksikan pertandingan.


6. Tidak Membawa Hal-Hal yang Dilarang
Flare, kembang api, laser dan senjata dengan jenis apapun adalah hal-hal yang dilarang untuk dibawa saat pertandingan berlangsung. Jadi, jangan coba-coba untuk berani membawa barang-barang tersebut, ya!


7.Keluar dengan Tertib Melalui Gate
Ketika pertandingan berakhir, semua gate yang berada di area Stadion Segiri akan dibuka. Hal ini akan memudahkan penonton untuk keluar dari Stadion. Biar kada bekajal, buanmu bisa keluar dengan tertib dan rapi dan jangan sesekali betajun dari tribun ke lapangan, amun kada handak disariki. (ANS/AHS)