Bangkit, bangkit dan bangkit. Itulah kata yang pantas ditujukan pada Pusamania Borneo FC (PBFC), saat bentrok dengan Semen Padang FC (SPFC) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Segiri, Rabu (20/7) sore ini pukul 17.00 WITA.


Kekalahan perdana PBFC di kandang dari Persipura Jayapara pada pekan ke-10, tak boleh terulang lagi di laga kali ini.


Memang butuh kerja keras untuk merealisasikan kemenangan, namun Dragan Djukanovic selaku arsitek tim sudah menyatakan kesiapan tim besutannya menghadapi Semen Padang. “Kami sudah melupakan kekalahan dari Persipura dan kini fokus menghadapi Semen Padang. Kami ingin memenangkan pertandingan besok sore (sore ini),” terang Dragan.


Dragan mengakui, SPFC adalah tim bagus di Indonesia. Bahkan ia menyatakan tim yang dilatih Nil Maizar tersebut, termasuk tiga tim terbaik di turnamen jangka panjang ini. “Ini akan jadi pertandingan sulit, tapi saya percaya pada skuad saya. Kami yakin bisa memenangkan pertandingan,” terangnya.


Dijelaskannya, saat melawan Persipura ia melihat timnya sudah bermain sangat baik. Edilson Tavares dkk mampu mengontrol permainan. Namun ia tak menampik, kegagalan Pedro dalam mengeksekusi penalti membuat mental pemainnya jadi jatuh. “Kami sudah melakukan evaluasi, mudah-mudahan kesalahan bisa lebih diminimalisir,” terangnya. (SP/AHS/*)