Hingga pekan ke-11, PBFC telah mengumpulkan 16 poin hasil dari 4 menang, 4 seri dan 3 kalah. Hasil ini membuat klub berjuluk Pesut Etam untuk sementara berada di papan tengah klasemen sementara.


Nantinya dalam lanjutan ISC pekan ke-12, PBFC akan dijamu Persela Lamongan. Kemenangan bakal menjadi prioritas guna mengangkat posisi di klasemen sementara.


Menanggapi kondisi ini, penyerang PBFC Sultan Samma yang baru saja melepas masa lajangnya, bertekad ingin membawa klub asal kota kelahirannya ini lebih baik dari posisi sekarang.


"Motivasi saya yang pasti berlipat setelah resmi sebagai kepala keluarga. Terus terang, setelah menikah saya sangat terlecut membawa PBFC ke posisi yang lebih bagus," ujar Sultan. "Semoga kita diberikan kelancaran dan kemenangan saat melawan Persela, mohon doa masyarakat Samarinda," katanya singkat.


Sultan sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir memang jarang diturunkan sebagai starter. Namun saat bertemu Semen Padang, ia mampu memperlihatkan kualitasnya. Sultan masuk di pertengahan babak kedua menggantikan peran Gerrald Pangkali.


Satu aksinya di sisi kanan pertahanan Semen Padang, nyaris menghasilkan gol saat umpan tariknya disambut Lerby Eliandry dengan tendangan keras. Sayang, bola masih bisa ditepis Rifki Mongkodompit, kiper Semen Padang. (SP/AHS/DAR/RZA*)