Kekuatan Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali tergerus. Setelah sebelumnya Ponaryo Astaman dan Jefri Kurniawan tak bisa bermain di dua laga terakhir, kini satu lagi gelandang harus absen saat bertemu Persela Lamongan, Minggu (24/7).


Pemain tersebut adalah Tarik Boschetti. Gelandang angkut air PBFC itu harus menjadi penonton kala rekan-rekannya bermain di Stadion Surajaya Lamongan karena hukuman akumulasi kartu kuning.


Absennya Tarik jelas membuat pelatih Dragan Djukanovic harus berpikir keras. Sebab selain Ponaryo Astaman dan Jefri, Tarik adalah pilar utama di lini tengah. Bahkan dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani, tak sekalipun Tarik turun sebagai pemain pengganti.


Dragan mengakui jika peran Tarik selama ini cukup penting. "Tarik pemain yang bagus dan sangat disayangkan dia harus absen saat menghadapi Persela," tuturnya.


Saat ditanya siapa pemain yang akan menggantikan peran Tarik, pelatih berlisensi UEFA Pro ini akan melihat terlebih dahulu persiapan dan kondisi terakhir pemain yang dia bawa ke Lamongan.


"Untuk penggantinya akan diketahui dalam latihan terakhir jelang laga lawan Persela. Karena saya yakin semua pemain punya motivasi untuk bermain dan itu bagus," terang Dragan. (SP/AHS/DAR/RZA*)