Pertemuan Pusamania Borneo FC (PBFC) kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (24/7) sore, membuka kenangan bagi Herman Kadiaman, pelatih kiper PBFC.


Mantan kiper Putra Mahakam di era Galatama tersebut, musim sebelumnya adalah pelatih di skuad berjuluk Joko Tingkir tersebut. Herman jelas sangat paham sisi kelebihan dari kapten sekaligus kiper Persela, Chorul Huda. Herman pun siap memberikan masukan pada para pemainnya, khususnya di posisi depan tentang bagaimana menaklukan Huda.


"Saya kenal Choirul Huda dan kita pernah bekerja sama, mulai dia belum terlihat sebagai kiper jempolan sampai dia ditarik untuk membela Timnas Indonesia," terangnya


Dikatakan Herman, tips bagaimana menjebol gawang Huda akan ia "bisikan" pada Pedro Javier, Lerby Eliandy, Terrens Puhiri serta Edilson Tavares, yang kerap berada di muka gawang lawan.


"Soal tips pasti saya berikan. Namun semua tidak akan mudah, karena Persela adalah tim bagus apalagi mereka baru saja menahan imbang Sriwijaya FC di Palembang," lanjut pelatih asal Makassar ini.


Herman Kardiaman juga mengingatkan pemainnya agar mampu menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. "Mereka (Persela) pasti akan tampil lebih bersemangat lantaran bermain di kandang sendiri. Kita tak boleh lengah,” pungkasnya. (SP/AHS/DAR/RZA*)