Hasil negatif yang diraih Pusamania Borneo FC (PBFC) di kandang sendiri, harus bisa ditebus saat bertanding di markas lawan. Itu memang misi yang kini diusung anak-anak Pesut Etam, saat melakoni pekan ke-12, sore ini. (Siaran langsung Indosiar pukul 16.30 Wita).


Namun sayangnya, lawatan ke Stadion Surajaya Lamongan, markas Persela menjadi sulit untuk merealisasikan hal tersebut. Selain absennya beberapa pilar utama di lini tengah, keberhasilan Laskar Joko Tingkir setelah meraih angka perdana di luar kandang menjadi dasarnya.


Meski demikian, Dragan Djukanovic tetap mengusung ambisi mencuri poin di kandang Persela. Menurutnya, meski Ponaryo Astaman, Jefri Kurniawan dan Tarik Boschetti absen, pemain pengganti diyakini bisa berperan dengan baik.


"Kami datang untuk memperlihatkan bagaimana kami bermain. Kami memang tak dapat hasil bagus di kandang, jadi kami ingin mencari pengganti poin tersebut di kandang lawan. Dan Persela adalah salah satunya," ujarnya.


Dragan mengakui ada beberapa kesalahan dilakukan pemainnya di dua pertandingan terakhir. Saat kalah lawan Persipura, ia menyoroti kurang fokusnya lini belakang. Kemudian ketika ditahan imbang Semen Padang, ketidakmampuan penyerang mencetak gol jadi evaluasinya.


“Saya tahu menghadapi Persela bukan pertandingan mudah. Mereka tim bagus, dengan hasil bagus pula di pertandingan terakhir melawan Sriwijaya. Pemain saya harus kerja keras agar bisa dapat poin. Saya berharap pemain bisa lebih fokus agar target bisa didapat,” terangnya. (SP/AHS/DAR/RZA*)