Terens Puhiri, pemain sayap PBFC mengusung misi memetik poin penuh saat klubnya bersua tuan rumah Persela Lamongan, Minggu (24/7) sore ini.


Dikatakannya, mencuri poin menjadi target utama di kandang Persela. "Kami sudah sepakat untuk bermain maksimal untuk mendapatkan poin di Lamongan, karena hanya dengan ini tim akan kembali bangkit dan kembali ke jalur juara," terang pemain yang akrab disapa Tepu itu.


Kecepatan Terens pun menjadi perhatian serius, Sutan Harhara, arsitek Persela. Namun dirinya mengaku timnya kini tegah termotivasi untuk terus mendapatkan angka.


Poin perdana di luar kandang saat bertemu Sriwijaya FC, disebutnya menjadi awal kebangkitan Persela. Namun Persela kemungkinan tak turun dengan kekuatan terbaik pula. Jose Pedrosa Galan mengalami cedera dan harus menepi dalam dua atau tiga pertandingan.



"Saya kenal Terens karena dia dulu pernah sama saya di timnas. Tapi keberhasilan kami dapat poin away perdana menjadi kebanggaan saya juga. Artinya performa beberapa pemain ada yang meningkat,” terangnya.


Sutan mengatakan, faktor kelelahan pemainnya memang ada ketika usai tanding harus langsung kembali dan bersiap melawan PBFC. "Tapi kami main di kandang sendiri. Dukungan suporter setidaknya akan menambah kekuatan pemain untuk menang lawan PBFC,” tegasnya. (SP/AHS/DAR/RZA*)