Pemain muda Pusamania Borneo FC (PBFC) nampaknya dianggap memiliki kualitas yang mumpuni. Hal itu dibuktikan dengan pemanggilan tiga pilar muda Pesut Etam ke dalam 40 pemain yang dipanggil oleh pelatih tim nasional U-19, Eduard Tjong.


Ketiga pemain yang dimaksud adalah Gianluca Claudio Pandeynuwu, Ardy Seto Nugrho dan Rifal Lastori.Mereka menjalani seleksi serta melakoni latihan perdana dengan Tim Garuda Muda di Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI, di Sawangan, Senin (25/7).


Tak ayal, pemanggilan ketiganya membuat Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin merasa senang. Pasalnya,menurut Nabil hal itu menjadi bukti bahwa PBFC memiliki bakat muda potensial dengan kualitas yang mumpuni.


“Pasti bangga anggota kami dipanggil timnas dan kami pun percaya kualitas mereka. Bahkan, Gianluca sudah kami daftarkan di tim PBFC senior musim ini, itu tandanya kami percaya kemampuan anak-anak muda ini. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi negara,” ungkapnya.


“Kami melihat kesungguhan mereka berlatih selama ini, semoga kemampuan mereka sesuai dengan apa yang dibutuhkan coach Edu dan mampu berprestasi di Vietnam nantinya,” lanjut Nabil. Ketiga pemain itu akan memperebutkan tempat untuk tim berlaga di Piala AFF U-19, September mendatang. (BN/ANS/DAR/RZA*)