Setelah memastikan tetap bertahan di Samarinda dan tak berangkat ke Serui akibat tak mendapatkan tiket penerbangan, penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) dijadwalkan bakal menggelar laga ujicoba melawan PBFC U-21.


Laga ini bakal dilaksanakan di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (30/7) malam. Dikonfirmasi terkait perihal ini, Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin membenarkan. "Iya betul kita lawan tim junior (PBFC U-21) Sabtu malam nanti," ujarnya.


Seperti diketahui, permohonan PBFC untuk meminta pengunduran jadwal kepada GTD akibat tak dapat tiket pesawat ke Serui urung dikabulkan dengan berbagai alasan. Selain itu, opsi memindahkan status tuan rumah dari Serui ke Samarinda pada putaran pertama ini juga tak dikabulkan. Justru, juara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 diancam bakal dinyatakan kalah WO jika pada waktunya yang ditentukan tak kunjung datang.


"Ya mau gimana lagi, yang jelas kami sudah berkoordinasi soal ini dengan pihak operator, kamipun sebenarnya tidak ingin dihadapkan dengan situasi sulit ini," paparnya lagi.


Sementara itu, ajakan tim PBFC senior kepada skuad Pesut Etam Junior disambut hangat tim asuhan Angel Alfredo Viera itu. Terlebih, beberapa hari lalu, PBFC U-21 telah mengelar ujicoba melawan tim naungan Askot PSSI Samarinda, PS Unmul. Dalam laga sebelum berlaga di kompetisi ISC U-21 itu, Wahyudi Hamisi Setiawan dan kawan-kawan menang 2-1.


Seperti diketahui, pada 6 Agustus mendatang, PBFC U-21 bakal terjun dalam kompetisi ISC U-21. Tergabung dalam Grup 3, PBFC U-21 berada segrup bersama Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Perserui Serui. Manajemen PBFC sendiri sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah Grup 3 untuk putaran kedua di Samarinda. Sedangkan, calon tuan rumah lainnya, yakni PSM Makassar kemungkinan besar bakal menggelar putaran pertama.


"Ujicoba ini bagus untuk tim senior sebagai persiapan (melawan Barito Putera) dan menjaga ritme permainan, dan juga sangat baik untuk mematangkan persiapan tim junior sebelum ISC U-21 diputar," pungkas Nabil. (AHS/ANS)