Kiper muda Pusamania Borneo FC yang mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-19, Gianluca Pandeynuwu sampai saat ini masih bertahan di pelatihan yang dilakukan di Pusat Pelatihan Timnas di Sawangan, Depok. Rencananya seluruh pemain akan dipulangkan ke klub asal pada 7 Agustus mendatang.


Dihubungi via telepon, Gianluca mengaku senang dirinya bisa tergabung dalam seleksi Timnas U-19 ini dan berjanji akan berikan yang terbaik dalam setiap kesempatan bersama Timnas U-19. "Bersyukur bisa menimba ilmu baru dipemanggilan Timnas Indonesia ini dan suasana disini sangat mendukung baik sesama pemain maupun dengan staf kepelatihan yang lain," tutur Gianluca.


Saat ini ada 34 pemain yang masih tergabung dalam seleksi Timnas U19 proyeksi AFF U19 Vietnam. Tersisa 3 kiper dalam seleksi ini dan rencananya pelatih Eduard Chong akan memanggil satu nama kiper lagi untuk menambah persaingan sebelum tim menuju Vietnam dan bertanding pada 11 September - 24 September.


"Keputusan akhir siapa yang bakal mengisi daftar pemain yang dibawa ke Vietnam semua saya serahkan kepada pelatih, yang terpenting disini saya sudah berlatih maksimal dan tuhan akan memberi yang apa yang terbaik," pungkasnya.


Sementara itu pelatih kiper Herman Kardiaman mengaku bangga dua anak asuhnya yakni Gianluca Pandeynuwu dan Dian Agus Prasetyo mendapat panggilan seleksi masuk Tim Nasional. Menurutnya, kualitas kedua pemainnya layak untuk mengawal gawang Timnas.


"Senang sekali melihat Dian dan Gianluca dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia, sekarang tinggal mereka mengikuti seleksi dengan maksimal dan biarkan pelatih memutuskan apakah mereka layak masuk dalam skuad Timnas," terang pelatih asal Makassar ini. (SAN/ANS/DAR/RZA)