Performa gemilang penjaga gawang Pusamania Borneo FC (PBFC), Dian Agus Prasetyo sepanjang gelaran Indonesia Soccer Championship 2016 mendapat perhatian khusus dari pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl. Dalam rilis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikeluarkan Kamis (28/7) malam, terdapat nama penjaga gawang asal Ponorogo tersebut.


Ditemui selepas mengikuti latihan Jumat (29/7) sore di Stadion Segiri Samarinda, kiper bernomor punggung 33 ini mengaku senang dan bangga masih dipercaya untuk membela Indonesia dikancah Internasional. "Saya senang sekaligus bangga masih dipercaya untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia," ujarnya.


Namun ada harapan Dian Agus untuk Timnas pasca pemanggilan dirinya, dirinya berharap agar pemain muda lebih dipercaya karena mereka lah yang bakal menjadi masa depan Indonesia kedepan. "Saya berharap untuk ke depannya Tim Nasional Indonesia di isi pemain-pemain muda demi prospek ke depan," ujar pemain berusia 31 tahun ini.


Nantinya Dian Agus bakal bersaing dengan 5 kiper yang turut serta dalam pemanggilan seleksi Agustus mendatang. AFF 2016 rencananya akan digelar di Filipina dan Myanmar pada 19 November sampai 17 Desember 2016. (SAN/ANS/*)