Masuk dalam 47 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Senior proyeksi Piala AFF 2016 membuat Lerby Eliandry senang. Bagi pria asal Samarinda ini, pemanggilan tersebut menjadi yang pertama setelah dirinya mentas dari timnas kelompok umur. Seperti diketahui Lerby sebelumnya pernah merasakan Timnas U-23 dibawah asuhan Aji Santoso medio 2014 yang lalu.


Ditemui setelah latihan Jumat (29/7) sore di Stadion Segiri, Lerby mengungkapkan kebahagiaanya bisa dipanggil Timnas. "Jujur saya sangat gembira melihat nama saya ada dalam daftar seleksi timnas, ini menjadi pemanggilan pertama saya setelah mentas dari kelompok umur," ungkapnya.


Selain itu dalam daftar yang dirilis PSSI, Lerby menjadi satu-satunya pemain asal Kalimantan yang dipanggil. Melihat hal ini Lerby akan berusaha lebih keras dalam latihan bersama PBFC dan saat mengikuti seleksi bersama timnas bulan Agustus mendatang.


"Pastinya saya akan memanfaatkan momen langka ini untuk mencari pengalaman, ilmu dan bisa menunjukan kualitas yang saya miliki. Semoga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Samarinda dan Kalimantan," jelasnya.


Nantinya Lerby akan bersaing dengan 5 pemain berposisi striker dimana terdapat nama langganan timnas seperti Boaz Solossa dan Samsul Arif. (SAN/ANS/*)