Memutuskan untuk tinggal di Samarinda karena tak mendapatkan tiket penerbangan menuju Serui, tak membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) hanya berdiam diri saja. Sebagai pengisi kekosongan jadwal, Skuad Pesut Etam menggelar laga uji coba melawan PBFC U-21 pada Sabtu malam (30/7). Laga ini dilaksanakan di Stadion Segiri Samarinda yang dimulai pukul 19.30 WITA.


Laga uji coba antara Pesut Etam Senior dan Junior ini berlangsung dengan sistem waktu 3x30 menit. Walaupun sempat diguyur hujan yang cukup deras, namun dalam pertandingan ini PBFC berhasil menaklukan PBFC U-21 dengan skor 4-0. Gol-gol tersebut diciptakan lewat kaki Alex De Souza pada menit ke-3, Terens Puhiri pada menit ke-45, Edilson Tavarez menit ke-61 dan ditutup oleh gol dari Diego Michiels pada menit ke- 85.


Hasil ini pun menjadi sebuah pemanasan yang bagus bagi Pesut Etam dalam mempersiapkan pertandingan melawan Barito Putera yang akan digelar pada 7 Agustus mendatang


Tanggapan pun juga muncul dari Dandri Dauri, Manajer tim PBFC U-21. "Laga uji coba pada malam ini bagus bagi kami karena tim sedang dalam tahap persiapan. Rencananya, sebelum kita berangkat ke Makassar, Tim akan menggelar pertandingan uji coba satu kali lagi," ucap Dandri.


Seperti yang diketahui, PBFC U-21 akan memulai debutnya dalam ISC U-21 Grup 3 bersama dengan Mitra Kukar U-21, Persipura Jayapura, Perseru Serui U-21, Persiba Balikpapan U-21 dan PSM Makassar U-21 pada 6 Agustus mendatang. (ANS/AHS/*)