Pemain belakang Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Lebanon, Jad Noureddine akan meninggalkan Indonesia untuk sementara waktu, guna membela tim nasional Lebanon pada medio September mendatang.


Pemanggilan Jad ini tak lepas dari penampilan konsisten dirinya dalam 12 pekan yang telah dia jalani. Bahkan dia tampil produktif sebagai pemain belakang dengan koleksi 2 gol.


"Kami akan menggelar laga persahabatan pada September nanti. Saya mendapatkan panggilan, namun saya tidak tahu apakah hanya pemain yang bermain liga Lebanon saja yang dapat bermain atau pemain yang bermain di luar Lebanon dapat bermain juga. Karena di Lebanon ada liga yang sedang preseason dan ada liga yang masih berjalan. Jadi, kita tunggu saja nanti," terang pemain bernomor punggung 4 ini.


Pemanggilan ini menjadi rutinitas bagi dirinya setiap tim nasional Lebanon melakukan laga internasional, bahkan sejak umur 14 tahun. "Saya kapten U-23. Jadi, ini bukan pemanggilan pertama saya. Saya sudah bermain di timnas sejak saya berusia 14 tahun hingga saat ini," katanya.


Selain itu Jad juga membeberkan alasan kenapa dirinya mampu bermain konsisten sampai saat ini di Liga Indonesia. "Sistem yang diterapkan oleh pelatih membantu penampilan saya untuk bisa lebih baik lagi. Yang terbaik masih akan terus datang dan masih banyak yang harus diraih," tambahnya.


Jad pun bertekad mengembalikan PBFC ke performa yang lebih baik dan memutus rantai belum pernah menang pasca libur lebaran. "PBFC akan kembali ke jalur kemenangan. Karena ketika pemain, pelatih dan manajemen sama-sama bekerja keras, maka hasilnya akan bisa kita raih cepat ataupun lambat," pungkasnya. (SAN)