Grafik permainan Pusamania Borneo FC (PBFC) dinilai belum konsisten, hal ini jika berkaca hingga pekan ke-13 yang sudah dilakoni skuad Pesut Etam pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.


Klub jawara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 ini tercatat telah mengoleksi 16 poinDi mana kesuksesan fantastik mereka terjadi saat meraih kemenangan tiga kali secara beruntun kala mengalahkan Persegres Gresik (5-0), PSM Makassar (2-0) dan Persija Jakarta (3-0).


Namun torehan itu melempem usai libur Lebaran, mereka justru disikat Persipura Jayapura 3-0 dan ditahan imbang Semen Padang 0-0 di kandang sendiri serta kalah 1-0 kala bertandang ke markas Persela hingga mengalami kendala untuk berangkat ke Perserui Serui.


Menanggapi hal ini, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan juru taktik skuad Pesut Etam, Dragan Djukanovic. "Saya selalu membicarakan tim ini setiap saat, apalagi di saat seperti ini, saya terus pantau dan ikut berdiskusi untuk mencari ramuan tepat agar tim kembali ke jalur yang semestinya," ujarnya.


Lebih lanjut, Nabil mengatakan masih mempercayai racikan Dragan, dalam artian dapuk kursi kepelatihan tetap aman bagi pelatih asal Montenegro itu, setidaknya hingga kompetisi TSC berakhir. "Dia punya program jangka panjang yang bagus. Selain itu, tim ini dipersiapkan untuk kompetisi ISL mendatang, dari ajang inilah kita amematangkan skuad yang ada," terang Nabil mengakhiri. (AHS/DAR/RZA)