Meski kecewa dengan keputusan PT Gelora Trisula Semesta (GTS), terkait penunjukan Persipura U-21 sebagai tuan rumah Grup III di kompetisi ISC U-21, namun manajemen PBFC U-21 tetap menjalankan persiapan. Selain soal teknis di lapangan, kemarin penandatanganan kontrak terhadap 15 pemain pun dilakukan.


General Manager PBFC U-21, Bambang “Ibam” Cahyadi kepada harian ini kemarin sore menjelaskan, kontrak dilakukan manajemen agar persiapan ke kompetisi benar-benar tak ada kendala.


“Artinya dengan kontrak pemain ini, tugas kami sedikit-demi sedikit berjalan, walau belum semua pemain dikontrak. Tinggal memikirkan bagaimana tim ini bertanding di kompetisi dan meraih hasil positif,” terang Ibam.


Rencananya ada 7 pemain lagi akan menandatangani kontrak ini. Kepastian siapa-siapa saja mereka, akan dilihat dari hasil uji coba malam nanti. Ya, malam ini PBFC U-21 kembali menjalani uji coba di Stadion Segiri. Lawannya adalah anak-anak PON Kaltim yang tengah dipersiapkan ke pesta olahraga akbar di Jawa Barat.


Menurut Ibam uji coba ini sangat penting. Selain untuk mencari tambahan pemain di luar 15 yang sudah dikontrak, uji coba juga jadi kesempatan pelatih Iwan Setiawan memantau timnya. Seperti diketahui, Iwan Setiawan dipercaya menangani tim setelah manajemen batal menggunakan jasa Alfredo Vera. Menariknya, jasa Alfredo Vera kini digunakan Persipura Jayapura setelah Jafri Sastra mengundurkan diri.


“Kami sih berharap Iwan Setiawan bisa memberikan warna lain dalam tim ini. Mudah-mudahan saja apa yang kami harapkan di kompetisi, bisa kami dapatkan dengan komposisi pemain dan pelatih yang ada,” katanya mengakhiri. (SP/ANS/*)