Di hari Minggu yang cerah ini, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan kembali menjalani laga dalam helatan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 menghadapi Barito Putera. Laga ini terasa spesial karena laga ini merupakan sebuah derby yang ditunggu-tunggu; Derby Papadaan.


Ini alasannya kenapa kamu harus datang ke derby ini!


1. Mengusung Rivalitas Tanpa Kekerasan
Seperti yang kita ketahui, Papadaan dalam Bahasa Banjar memiliki arti teman dekat atau persaudaraan erat . Derby Papadaan pun menjadi sebuah bukti bahwa rivalitas, terutama dalam sebuah derby, tak musti harus berakhir dengan kekerasan baik di dalam lapangan ataupun di atas tribun. Hal ini pun sudah diterapkan oleh sejak derby ini pertama kali berlangsung pada saat Barito Putera naik kasta ke Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011/2012. Hingga saat ini, derby ini terus berjalan seiring dengan munculnya skuad Pesut Etam di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


2. Tersedia 4.500 tiket untuk Pusamania dan Bartman
Menurut Herman, Koordinator Ticketing, pada pertandingan hari ini, pihak panpel telah menyediakan tiket sebanyak 4.500 lembar yang akan terbagi ke tribun ekonomi dan tribun VIP. Berhubung laga ini tidak disiarkan langsung di tv, derby ini sayang sekali untuk dilewatkan keseruannya. Nah, biar kada kehabisan tiket, kalian sudah bisa membeli tiket pertandingan antara PBFC melawan Barito Putera mulai pukul 12.00 di loket resmi yang tersedia di Stadion Segiri.


3. Menantikan Kebangkitan PBFC
Mendapatkan hasil yang kurang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, membuat laga ini dinantikan oleh Pusamania untuk melihat skuad asuhan Dragan Djukanovic ini kembali meraih kemenangan. Apalagi, pertandingan ini merupakan derby besar dan diadakan di kandang sendiri. Dengan datang ke stadion dan mendukung tim kesayanganmu bertanding, akan menambah daya juang Pesut Etam untuk berlaga di atas lapangan.


Jangan lupa, Derby Papadaan antara PBFC kontra Barito Putera akan berlangsung sore ini pukul 17.00 WITA. Jangan kada datang ke stadion lah, wal! (ANS)