Tiga gol Edilson Tavares pada menit ke 11', 59' dan 65' serta gol Pedro Javier pada menit ke-30' membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) memetik poin penuh pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 saat menjamu Barito Putera Banjarmasin, Minggu (7/8) di Stadion Segiri Samarinda.


Laga bertajuk Derby Papadaan inipun berakhir dengan skor 4-1. Meski kalah dan tampil tertekan, sebenarnya Laskar Antasari (julukan Barito Putera) sempat membuat kubu tuan rumah deg-degan saat mereka menyamankan kedudukan 1-1 pada menit ke-15 lewat gol Dedi Hartono.


Laga inipun berlangsung menarik, sepanjang laga kedua tim sama-sama bermain keras. Alhasil, Aditya Harlan, penjaga gawang Barito Putera harus diusir keluar lapangan usai menjegal penetrasi Pedro Javier.


Setelah laga ini PBFC akan melakoni laga tandang ke Bogor melawan PS TNI (15/8) dan Arema Malang (20/8). Usai dua laga tersebut, giliran Sriwijaya FC Palembang yang akan menjadi tamu PBFC di Stadion Segiri Samarinda, pada 27 Agustus mendatang. (AHS/DAR/RZA)