PBFC U-21 terus mematangkan skeman jelang bertarung dalam ISC U-21, yang akan dihelat akhir Agustus mendatang.


Seperti diketahui, PT GTS menjatuhkan pilihan masing-masing kepada PSM Makassar dan Persipura Jayapura sebagai tuan rumah Grup 3.


Iwan Setiawan, arsitek PBFC U-21 saat ditemui di Stadion Segiri Samarinda mengatakan, timnya menunjukkan peningkatan yang bagus. Meski baru membesut tim beberapa hari, Iwan menyakini timnya bisa memberikan warna pada kompetisi junior ini.


"Disilpin dan fokus menjadi hal yang perlu ditanamkan dibenak anak-anak kita. Karena saya lihat secara individu pemain kita sudah bagus, apalagi ada beberapa pemain muda yang sudah lama ikut tim senior," ujarnya.


Sebagai informasi PBFC U-21 mendaftakan Wahyudi Setiawan Hamisi, Muhammad Maghribi, Mubarak Gasim, Rival Lastori serta Gianluca Pandeywunu sejak gelaran Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Bhayangkara dan Piala Gubernur Kaltim di tim senior.


Kelima pemain ini diharapkan bisa memberikan banyak kontribusi pada tim saat kompetisi nanti. "Memang kalau bicara kekuatan lawan, jujur saya tidak banyak tahu. Tapi bagi saya, yang utama itu bagaimana membentuk karakter bermain anak-anak, siapapun lawannya," ujarnya.


Sementara itu, malam ini skuad Pesut Etam Junior bakal melakoni laga ujicoba melawan Harbi Putra FC, salahsatu tim peserta Liga Nusantara. Laga ini menjadi laga ujicoba keempat skuad PBFC U-21, setelah sebelumnya mereka menjajal PS Unmul (2-1), PBFC Senior (0-4) dan PON Kaltim (0-2). (SP/AHS/DAR/RZA/*)