Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil memutus tren negatif mereka dalam tiga pertandingan terakhir. Kemenangan telak atas Barito Putera 4-1 di Stadion Segiri, seolah menjadi awal kebangkitan kembali Edilson Tavares dan kawan-kawan.


Kemenangan tersebut mendapat pujian dari pelatih Dragan Djukanovic. Ia menilai permainan timnya sangat agresif untuk meraih kemenangan. Dragan menilai, permainan timnya dalam tiga pertandingan terakhir bisa dikatakan tak beruntung. Itu bisa dilihat dari tak adanya gol yang lahir dari kaki para pemain Pesut Etam.


"Kemenangan atas Barito Putera memang sangat dinanti. Kami semua berusaha mengembalikan euforia yang sudah lama hilang. Dan euforia tersebut akhirnya bisa kami dapatkan kembali. Kami bersyukur bisa merasakan ini lagi. Semua berkat kerja keras semua pemain di lapangan, mereka luar biasa," kata Dragan.
'

Dikatakannya, kemenangan timnya tak semata-mata karena usaha pemain. Dukungan suporter di tribun, menjadi salah satu faktor penting kemenangan timnya.


"Saya juga berterima kasih kepada suporter Pusamania yang selalu 'mendukung kami dari atas tribun," terangnya.


Tak mau berlama-lama menikmati kemenangan, Dragan kini langsung memfokuskan perhatian timnya untuk laga selanjutnya. Ya, pada 15 Agustus nanti, Pesut Etam harus menjalani laga tandang menghadapi PS TNI di Bogor.


Jelas bukan pertandingan, mengingat PS TNI adalah tim yang didominasi pemain dengan semangat tinggi.


Masalah lainnya adalah kekuatan PBFC tergerus dengan absennya Jad Noureddine akibat hukuman akumulasi kartu kuning.


"Itu (lawan PS TNI)bukan pertandingan yang mudah. Kami harus kerja keras lagi untuk dapat poin penuh. Kami harus mempertahankan apa yang sudah kami dapatkan saat ini," terangnya.


Sementara itu kemenangan atas Barito Putera, menjadi spesial bagi Diego Michiels. Di hari pertandingan tersebut, Diego merayakan hari lahirnya yang ke-26. Tak salah jika Diego tampil sangat bersemangat. Bahkan dua dari empat gol terjadi, lahir dari assist pemain naturalisasi tersebut.


"Sangat indah, saya bahagia sekali hari ini. Terima kasih untuk suporter , manajemen, pemain, dan semua orang yang mendoakan karir saya. Saya ingin membawa tim ini kembali menjadi juara," ujar Diego.


Diego sendiri usai pertandingan langsung diboyong suporter ke atas tribun. Di sana, ia dielu-elukan dan dinyanyikan lagu selamat ulang tahun. (SP/ANS/DAR/RZA*)