Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 tampil apik dalam laga ujicoba ke empat mereka di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (9/8) malam di Stadion Segiri Samarinda.


Melawan klub Liga Nusantara, Harbi Putra, Pesut Etam Junior menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan PBFC U-21 dicetak pemain berlabel timnas, Rival Lastori pada menit ke-33 dan Satria Tama pada menit ke-38.


Jalannya laga pun berlangsung menarik, Harbi Putra yang memiliki waktu lebih lama dalam masa persiapan menurunkan dua tim terbaiknya. Dibabak pertama, bahkan dilini depan mereka memainkan pemain kawakan, Rully Padengke.


Namun, rapatnya barisan pertahanan PBFC U-21 yang dimotori Wahyudi Setiawan Hamisi mampu meredam setiap serangan Harbi Putra. Praktis, pada babak pertama, anak asuh Iwan Setiawan tampil lebih dominan dan membuahkan dua gol.


Pada awal babak kedua, PBFC U-21 tak banyak melakukan perubahan. Hal sebaliknya justru dilihatkan Harbi Putra, yang melakukan rotasi menyeluruh. Meski demikian, PBFC U-21 tetap mempertahankan karakter bermain mereka. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah.


Selepas laga, pelatih Iwan Setiawan memuji keberhasilan anak asuhnya. "Mereka tampil disiplin, meski persiapan baru beberapa hari, ada grafik yang sangat berasa dari saat lawan PON Kaltim hingga akhirnya menang malam ini lawan Harbi Putra," ujarnya.


Disisi lain, Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin juga memuji performa skuad Pesut Etam Junior. Dirinya menilai meski memiliki waktu persiapan dua minggu setelah ditangani pelatih baru, PBFC tetap memperlihatkan semangat juang yang membanggakan.


"Ini tentu kabar baik, saya lihat mereka tampil dengan determinasi tinggi. Apalagi lawan sudah memiliki persiapan yang lama dibanding kita. Mari tingkatkan, dan jangan cepat puas. Semoga tim junior kita bisa mengikuti kiprah tim senior menjadi juara," papar Nabil. (ANS/DDE)