Putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 bakal berakhir pada akhir Agustus mendatang. PBFC sendiri masih menyisakan dua laga sebelum benar-benar menutup kiprah mereka di pertengahan musim.


Banyak catatan yang didapat tim juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 saat berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.


Berbagai pengalaman inipun membuat mereka berbenah. Salahsatunya dengan menyiapkan amunisi untuk melakukan belanja pemain pada jendela transfer pada jeda kompetisi nanti.


Hal itu diungkapkan langsung Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin. "Pasti, kita akan segera berbenah. Tunggu tanggal mainnya, ada beberapa pemain baru yang akan segera kita resmikan," sahut Nabil.


Meski demikian, Nabil tak ingin buru-buru membocorkan sosok pemain yang bakal berjersey oranye. "Sabar dulu ya, yang jelas insyaallah pemainnya bagus-bagus," tambahnya.


Disisi lain, pembenahan inipun dikatakan Nabil sebagai bentuk respon manajemen klub terhadap beberapa masukkan suporter. Seperti diketahui, posisi PBFC yang kini berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 19 poin, dianggap masih belum memuaskan.


Padahal, jika melihat lebih jauh, PBFC masih terbaik dibanding dua klub Kaltim lainnya, seperti Persiba Balikpapan di peringkat ke-10 dan Mitra Kukar (peringkat ke-12).


"Tim ini adalah kebanggaan masyarakat Samarinda. Rasa memiliki tim ini tumbuh secara perlahan, dan sudah tentu kewajiban kami mendengarkan semua saran itu demi kebaikkan tim. Besar harapan saya, semoga perjalanan kita di ISC ini dipermudah dan kembali mengukir prestasi untuk kota tercinta," pungkas Nabil. (AHS/DDE)