Putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 belum usai, namun Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung tancap gas dalam hal komposisi pemain.


Sepulangnya memetik kemenangan dari Malang, PBFC resmi melepas legiun asing, Tarik Boschetti. Seperti diketahui, sejak mendapat kartu merah saat melawan PS TNI, pemain asal Brazil itu dipulangkan ke Samarinda dan tak dibawa ke Malang.


"Terimakasih kepada seluruh Pusamania dan masyarakat Samarinda sampai bertemu lagi," tulis Tarik di akun social media miliknya.


Terjadinya perubahan komposisi pemain asing di skuad Pesut Etam juga dibenarkan Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin. Menurutnya, meski tak lagi menjadi bagian dari tim, apresiasi tinggi patut diberikan kepada Tarik Boschetti.


Dia dinilai memiliki andil besar saat membela PBFC, terutama saat mengantar skuad Pesut Etam menjadi kampiun Piala Gubernur Kaltim. "Saya pribadi dan atas nama tim mengucapkan banyak terimakasih kepada dia, semoga dia bisa sukses kedepannya," ujar Nabil.


Ditanya perihal sosok pengganti Tarik, Nabil mengatakan sudah menemukan sosok baru yang tak kalah bagus. "Kita sudah cari gantinya, namanya Flavio Beck Junior," ujarnya.


Pemain berusia 29 tahun bertinggi 179 cm ini bisa bermain sebagai gelandang dan penyerang. Flavio terakhir kali tercatat membela klub Montenegro, FK Lovcen. Flavio juga diketahui pernah bermain disejumlah klub liga Eropa, seperti Albania, Slovenia serta Azerbaijan.


"Pemain yang kita datangkan kualitasnya sudah teruji. Bukan beli kucing dalam karung. Dia juga sudah pernah satu tim dengan pelatih Dragan waktu di Montenegro, dan semoga dia bisa memberikan permainan yang baik untuk tim," papar Nabil.


Flavio dijadwalkan tiba di samarinda, pada Selasa (22/8) ini. Jika memungkinkan setibanya di Kota Tepian, dia kemungkinan besar akan langsung bergabung dalam latihan skuad Pesut Etam di Stadion Segiri. (AHS)